Souvenir Khas Bandung, Souvenir Pernikahan, Kerajinan

souvenir khas bandung
Souvenir khas Bandung tentu saja amat beragam. Apabila Anda berkesempatan untuk mengunjungi kota kembang ini, jangan lewatkan untuk berbelanja souvenir yang bisa digunakan sebagai oleh-oleh. Kebanyakan, souvenir khas Bandung yang biasa Anda temui merupakan sesuatu yang berhubungan dengan gunung Tangkuban Perahu, seperti gantungan kunci dengan gambar siluet gunung yang bertuliskan “Gunung Tangkuban Perahu”, kaos dengan gambar dan tulisan yang sama, tas, dan sebagainya. Namun, Bandung tidak melulu tentang gunung Tangkuban Perahu. Ada banyak hal menarik lain yang bisa dijadikan souvenir. Wayang, contohnya. Wayang tidak hanya didominasi oleh masyarakat Jawa, namun juga masyarakat Sunda. Wayang Sunda yang khas adalah wayang golek. Ragam Souvenir Khas Bandung: Wayang Golek Wayang golek ini tidak berarti harus berbentuk wujud wayang. Sebagai contoh, Anda bisa memilih besi berani untuk tempelan kulkas. Jenis dan bentuk besi berani ini bisa berupa wajah wayang golek. Seringnya, wayang a la Sunda yang ditampilkan adalah Astrajingga, atau yang lebih dikenal sebagai cepot. Atau, Anda juga bisa memilih miniature wayang golek sebagai souvenir khas Bandung. Wayang mini ini bisa dimasukkan ke dalam boks transparan sebagai display. Yang tak kalah unik, Anda juga bisa mendapatkan pulpen wayang. Pulpen warna-warni ini tersedia dengan bagian atas yang berbentuk kepala wayang. Apabila Anda senang dengan seni, Anda juga bisa memilih topeng Sunda sebagai souvenir. Topeng jenis ini umumnya lebih sederhana dari topeng-topeng jawa. Warnanya biasanya didominasi dengan warna krem.
Souvenir Gelas Kemas Tile Gelas Kaca Bandung Souvenir Gelas Kemas Tile Gelas Kaca Bandung
Souvenir Towel Cake Roti Kukus Handuk Bandung Souvenir Towel Cake Roti Kukus Handuk Bandung
Berbelanja Souvenir Khas Bandung Tentu saja ada banyak tempat yang bisa memberikan banyak pilihan souvenir. Namun, harus Anda pastikan bahwa mereka menawarkan harga yang sesuai. Apabila Anda ingin mengunjungi tempatnya secara langsung, biasanya pusat souvenir berada di Lembang. Di sana, Anda bisa temukan beragam souvenir yang menarik minat. Namun, nampaknya agak sulit untuk menemukan jenis souvenir tertentu seperti yang disebutkan di atas. Apabila Anda ingin membeli souvenir unik, biasanya Anda harus membeli secara online di situs Dani-Craft. Jadi, Anda bisa berbelanja oleh-oleh souvenir khas Bandung langsung online tanpa harus kerepotan membawanya dari Bandung.

 Souvenir Pernikahan di Bandung

Perayaan sebuah pernikahan tanpa souvenir rasanya seperti segelas kopi tanpa gula, janggal dan tidak biasa. Sudah menjadi tradisi sedari kecil kalau setiap bertamu ke acara pernikahan pasti akan membawa buah tangan berupa souvenir kecil seperti cermin, kipas, atau dompet. Kalau dinominalkan, harganya memang tidak seberapa, tapi ada nilai sentimental dari konsep pemberian souvenir itu sendiri. Mengapa souvenir tidak boleh ketinggalan dalam suatu acara resepsi pernikahan? Memang benar, ada atau tidaknya souvenir dalam sebuah resepsi sepenuhnya menjadi hak calon pengantin, namun kalau alasannya karena terbentuk dengan bujet, masih banyak toko yang menjual souvenir dengan harga yang cukup murah. Banyaknya ragam souvenir menjadikan kegiatan memilihnya menjadi susah-susah gampang. Tipsnya adalah jangan memilih souvenir yang nantinya hanya akan dibuang ke tempat sampah karena tidak bermanfaat. Pilih souvenir yang bisa digunakan oleh semua orang. Handuk, sapu tangan, cermin, atau sisir bisa menjadi inspirasi. Bila tersedia dua pilihan, souvenir dengan desain biasa dan satu lagi dengan bentuk yang unik, jadikan yang kedua sebagai pilihan. Bila resepsi dilakukan di kota tertentu seperti Bandung, souvenir bisa mengambil tema souvenir pernikahan di bandung seperti gantungan kunci berbentuk anklung mini, magnet kulkas berbentuk Gedung Sate, dan lainnya. Sebelum mengemasnya, jangan lupa tambahkan nama atau inisial beserta tanggal pernikahan agar souvenir bisa dikenang.

Souvenir di Bandung

Berbicara tentang Bandung, maka kita berbicara tentang sederet daftar panjang penuh kesenangan yang bisa kita dapatkan di kota mojang ini termasuk bila saat ini kita tengah mempersiapkan pesta pernikahan dan sedang bingung untuk mencari souvenir. Ada berbagai macam dan jenis souvenir di Bandung yang bisa kita dapatkan dengan sangat mudah. Bila kita berdomisili di Bandung, maka ada beberapa tempat yang bisa kita tuju untuk mendapatkan souvenir yang kita inginkan. Namun, sebelum melangkahkan kaki untuk mendapatkan souvenir yang kita inginkan, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, dan berikut adalah daftarnya sebagai bahan pertimbangan. Bila kita bingung memilih jenis souvenir yang cocok untuk pesta pernikahan yang akan kita selenggarakan, maka kita bisa meminta tolong kepada penjual souvenir untuk membantu dengan memberitahu tema pernikahan yang akan kita gelar. Mereka biasanya akan dengan senang hati memilihkan jenis souvenir yang bisa disesuaikan dengan tema pernikahan dan sekaligus mempertimbangkan besaran anggaran yang kita miliki. Bila kita ingin menuliskan inisial nama kita dan pasangan pada souvenir pernikahan yang kita pilih, maka jangan lupa untuk memberitahu penjual souvenir tentang hal tersebut, plus jangan lupa pula untuk memberitahu posisi atau letak dari inisal nama tersebut akan ditempatkan. Selalu pastikan kita memilih souvenir pernikahan beberapa bulan sebelum pesta pernikahan diselenggarakan atau paling lambat satu bulan sebelumnya agar penjual souvenir pun memiliki cukup waktu untuk menyiapkan souvenir yang kita inginkan dengan hasil yang maksimal. Mendapatkan souvenir di Bandung bukanlah perkara yang sulit karena ada banyak penjual souvenir yang bertebaran di berbagai penjuru kota ini – bahkan kita bisa memilih untuk mendapatkan souvenir melalui online shops. Ada banyak online shops yang berdomisili di Bandung yang siap dengan segudang pilihan souvenir yang bisa kita pilih dengan kualitas yang bagus. Yup, memilih berbelanja souvenir melalui online memang sudah menjadi tren tersendiri karena tak membutuhkan banyak waktu dan tenaga bagi kita sebagai konsumen. Jadi, siap untuk mendapatkan souvenir yang diinginkan?!.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.